slider img
slider img
slider img
slider img

Struktur Organisasi

Sekolah Tinggi Manajemen IMMI adalah lembaga pendidikan yang menyelenggarakan pendidikan manajemen tingkat Diploma III, Strata satu (S1) dan Strata Dua (S2). Untuk tingkat  Strata dua (S2), penyelenggaraan sebenarnya dimulai sejak  tahun  1993  dengan  telah diterbitkannya  Surat  Keputusan  Mendikbud  No. 132/D/O/1993, namun dalam pelaksanaan tidak dapat berjalan seperti yang diharapkan.  Baru setelah penyelenggaraan diambil alih oleh Yayasan Mitra Bangsa pada akhir Tahun 1999, Sekolah Tinggi Manajemen IMMI mulai berkembang seperti yang terlihat seperti sekarang ini.  Pada tahun akademik 2001/2002, Sekolah Tinggi Manajemen IMMI melakukan pengembangan dengan membuka Program Diploma Tiga (D3) dan Strata Satu (S1) untuk Program Studi Manajemen.  Izin penyelenggaraan diperoleh melalui Surat Keputusan Direktur Jenderal Pendidikan Tinggi Nomor 2608/D/T/2001. Sejak diambil alih penyelenggaraannya oleh Yayasan Mitra Bangsa, Sekolah Tinggi Manajemen IMMI telah mendidik sejumlah 2.154 (dua ribu seratus lima puluh empat) orang mahasiswa Program Studi Magister Manajemen dari 4 (empat) konsentrasi, yaitu Manajemen Sumberdaya Manusia (MSMD), Manajemen Pemasaran (MP), Manajemen Keuangan (MK) dan Manajemen Pendidikan Jumlah mahasiswa yang  telah diluluskan sebanyak 1520 (seribu lima ratus dua puluh) sedangkan lulusan. Untuk Program Diploma Tiga (D3) dan Strata Satu (S1), sejak diterimanya izin penyelengaraan pada bulan Agustus 2001, telah dilaksanakan penyelenggaraan pendidikannya dengan jumlah mahasiswa 460 (empat ratus enam puluh) untuk Strata Satu (S1) dan 152 (seratus lima puluh dua) orang untuk Diploma Tiga (D3). Pada Tahun 2005 Program Sarjana (S1) telah Terakreditasi dengan peringkat “B” oleh Badan Akreditasi Nasional (BAN) Perguruan Tinggi Departemen Pendidikan Nasional Republik Indonesia Nomor : 021/BAN-PT/Ak-IX/S1/XI/2005 Tanggal  17 Nopember 2005. Bulan Mei 2006 Program Magister Manajemen (S2) juga telah Terakreditasi oleh Badan Akreditasi Nasional (BAN) Perguruan Tinggi Departemen Pendidikan Nasional Republik Indonesia Nomor : 001/BAN-PT/Ak-V/S2/V2006 Tanggal  4 Mei 2006 dan perpanjangan ijin akreditasi Nomor : 026/BAN-PT/Ak-V/S2/I/2008. Dalam penyelenggaraan pendidikan sejak dikelola oleh Yayasan Mitra Bangsa dilaksanakan pertama kali di Jalan Tanjung Mas Raya Lenteng Agung Jakarta Selatan. Sejalan dengan perkembangan jumlah mahasiswa serta tuntutan pasar, maka kemudian ditambah sarana kelas dan fasilitas pendataannya serta pelayanan administrasi di Jl. Raya Pasar Minggu No. 26 Jakarta Selatan dan Wisma GEHA Lt. 3 Jl. Timor 25 Jakarta Pusat. Sejak bulan Mei 2006, mulai diaktifkan kampus baru STIMA IMMI Pusat yang menjadi sentra kegiatan  akademik,  administrasi, serta keuangan  dan  kemahasiswaan  di Jl. Raya Tanjung Barat  No. 11 (Pasar Minggu) Jakarta Selatan.

Visi

"Meluluskan ahli madia, sarjana, magister berbasis IT di Indonesia tahun 2027"

Misi

1. Menyelenggarakan program pendidikan berbasis IT dan pengajaran secara professional dan ilmiah sebagai wacana pembelajaran dalam bidang manajemen SDM, manajemen pemasaran, manajemen keuangan dan manajemen pendidikan, manajemen rumah sakit dan manajemen informatika.

2. Melaksanakan penelitian terapan yang menunjang pengembangan ilmu pengetahuan dan keahlian berbasis IT secara nyata dan berhasil guna dalam manajemen SDM, manajemen pemasaran, manajemen keuangan dan manajemen pendidikan, manajemen rumah sakit dan manajemen informatika secara nyata dan berhasil guna

3. Menyebarkan hasil penelitian terapan yang berbasis IT secara nyata dan berhasil guna, kajian maupun paket ilmu pengetahuan dan keahlian tepat guna untuk kepentingan masyarakat dengan menjunjung etika profesi

4. Mengadakan kegiatan pengabdian pada masyarakat secara edukatif, konsisten dan terprogram dengan mengacu pada kegiatan berbasis IT pada telaah dan kajian bidang manajemen SDM, manajemen pemasaran,manajemen keuangan dan manajemen pendidikan, manajemen rumah sakit dan manajemen informatika.

5. Menciptakan SDM yang mampu menjalankan kegiatan berbasis IT professional untuk memberikan pelayanan yang prima.

6. Meningkatkan sarana dan prasarana untuk mendukung proses pembelajaran yang berkualitas serta berbasis IT.

7. Menjalin kerjasama dengan pihak terkait dalam upaya mengembangkan institusi yang berbasis pada pengembangan IT sumber daya manusia yang professional, berkualitas dan berdaya saing tinggi dalam bidang manajemen SDM, manajemen pemasaran, manajemen keuanga dan manajemen pendidikan, manajemen rumah sakit dan manajemen informatika.

8. Mendiseminasikan hasil penelitian dan pengabdian kepada masyarakat yang berbasis IT dalam bidang ilmu manajemen sehingga terjadi transformasi yang terus menerus untuk mencapai pengakuan nasional dan internasional



slider img
slider img
slider img
slider img
slider img
slider img
slider img
slider img

Konsultasi

Card image cap
Abdul Jamil, S.E., M.M

Indra Saputra

Ratih Wahyuningsih

Testimoni

Konsultasi

Konsultasi

Konsultasi

Konsultasi